Masjid di Lampung

Kalianda yaitu ibu kota dari kabupaten Lampung Selatan serta kota pertama yang akan kalian temui sesudah mendarat dari pelabuhan penyebrangan Bakauheuni yang mana pelabuhan ini jadi pintu gerbang paling butuh yang bisa menyambungkan satu pulau yakni pulau jawa dan sumatra. Diluar itu saat membuat satu kubah pasti diperlukan layanan beberapa Kontraktor Kubah Masjid yang sudah handal dan profesional untuk memadukan motif pada alur akulturasi budaya lokal dari timur tengah. Di kota Lampung ini ada sebuah masjid yang bernama Masjid Agung Kalianda seperti tulisan yang terpampang disuatu gapura sebelumnya arah  masuk ke ruang lingkungan masjid ini.

Pembangunan Masjid di Lampung atau masjid kubah intan kalianda jalan kurun saat selama 2 th. Berbarengan dengan berjalannya renofasi masjid itu waktu kepemimpinan bupati Ryco Menoza ZP sudah alami perubahan nama. Pada Awalya masjid itu bernama masjid agung kalianda namun berpindah nama jadi masjid kubah intan Kalianda. Masjid kubah intan memang benar memiliki kubah intan. Kubah masjid intan di buat dengan bentuk yg tidak sama dari yang lain yakni memiliki bentuk seperti intan komplit dengan pencahayaan yang berwarna biru yang akan buat sebagian wisatawan tertarik untuk bertandang dan lakukan beribadah di masjid itu. Masjid ini juga akan terlihat lebih indah saat malam hari. Masjid kubah intan lampung yaitu satu icon di kota kalianda. Yang di resmikan pada tanggal 27 februari 2014.

Filosofi kubah masjid

Berfikir tentang satu filosofi kubah masjid. kubah masjid memiliki keindahan dari tampilan atap yang berbentuk kubah banyak di temui di tiap- setiap masjid yang ada di semuanya dunia mungkin saja saja memiliki kandungan banyak arti yang berlainan.

Kubah yakni arsitektur yang dipakai dalam bangunan masjid. Kubah ada yang berupa 1/2 lingkaran ada yang berupa kerucut dan ada yang berupa piringan. Pada dasarnya masjid yang memakai kubah tentu peranan pembuat kubah masjid sangat diperlukan dengan begitu juga para konsumen juga menginginkan harga kubah masjid yang terjangkau. Di Indonesia sendiri kubah mulai di kenal pada saat ke-19 masehi, dan di pulau jawa sendiri baru di kenal pada pertengahan masa 20 masehi. Kubah sendiri tidak datang dari arsitektur islam atau kubah tidak murni datang dari agama islam. Pada dasarnya bentuk dari atap atap masjid tidak harus berbentuk

kubah masjid berupa 1/2 bola maupun yang lain. Perbedaan bentuk kubah masjid tidak jadi problem dalam agama islam dan semua akan kembali ke akal budi manusia itu Namun dalam pembangunan satu masjid juga harus memperhatikan kebiasaan istiadat pada budaya setempat. Masjid yang indah juga perlu untuk memberikan ornament yang bermanfaat jadi penghias, namun ornament hiasan yang seringkali dipakai yaitu kaligrafi, umumnya ornament itu ditambahkan untuk menaikkan kesan elok disuatu bangunan masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *